info@stimykpn.ac.id (0274) 885505

Pelepasan Purna Tugas: Dra. Retno Hartati, M.B.A.

Ibu Retno (hijab) bersama pimpinan dan pendiri STIM YKPN Yogyakarta


Selasa, 6 Februari 2024, STIM YKPN Yogyakarta menyelenggarakan acara pelepasan purna tugas untuk Dra. Retno Hartati, M.B.A. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang S.1E STIM YKPN dan dihadiri oleh seluruh pegawai yang terdiri dari dosen dan karyawan. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan oleh Dr. Anna Partina, M.Si., Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia, yang menandakan telah berakhirnya masa jabatan Dra. Retno Hartati, M.B.A.

Dr. Suparmono, M.Si., Ketua STIM YKPN, memberikan pidato singkatnya. Sebagai pimpinan sekaligus rekan kerja Ibu Retno, beliau menyampaikan bahwa Ibu Retno merupakan rekan kerja yang sangat baik dan merupakan pribadi yang proaktif, gigih, dan enerjik. Sebagai dosen, beliau aktif sebagai asesor dan mengikuti berbagai kegiatan pengabdian, di samping kesibukannya mengajar dan melakukan penelitian. Beliau juga aktif mengikuti pelatihan, bahkan sempat mengikuti pelatihan Digital Marketing menjelang purna tugas. Semangatnya yang luar biasa ini merupakan hal yang sepatutnya dicontoh. Sebagai pendiri STIM YKPN, Drs. Noegroho Boedijoewono mengucapkan terima kasih atas dedikasi Dra. Retno Hartati, M.B.A. selama mengabdi di STIM YKPN.

Selain dari Ketua dan pendiri STIM YKPN, pesan dan kesan juga diberikan oleh Dra. Hari Nurweni, M.M. selaku perwakilan dosen STIM YKPN. Menariknya, beliau merupakan teman masa remaja Ibu Retno. Beliau berdua merupakan teman saat menempuh Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA, melanjutkan studi di perguruan tinggi yang sama yaitu Universitas Gadjah Mada, kemudian berlanjut bekerja di STIM YKPN. Bagi beliau, Ibu Retno adalah pribadi yang baik, rajin, dan aktif, sehingga sangat menginspirasi.

Rekan karyawan juga menyampaikan pesan dan kesannya yang diwakili oleh Bapak Wardiyo. Di mata rekan karyawan, Ibu Retno merupakan pribadi yang baik, ceria, enerjik, dan selalu modis dalam penampilan. Banyak momen bahagia yang akan selalu terkenang dan semoga silaturahmi tetap terjalin.

Pada acara pelepasannya ini, Ibu Retno juga memberikan pidato singkat. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama seluruh pegawai (dosen dan karyawan) selama bertugas di STIM YKPN, bahkan dalam penyelenggaraan acara pelepasan purna tugasnya. Beliau juga memohon maaf atas kesalahan, baik yang disengaja, maupun tidak, selama menjalankan tugas. Semoga silaturahmi tetap terjaga dan tetap menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan penuh haru, beliau menyatakan bahwa STIM YKPN merupakan bagian dari dirinya, sehingga sejujurnya sangat berat untuk melepas. Akan tetapi, beliau merasa lega karena telah berhasil menjalankan tugasnya. Sebagai informasi, Ibu Retno sudah bergabung menjadi dosen di STIM YKPN selama 40 tahun. Beliau juga pernah menjadi Ketua STIM YKPN periode 2012-2016. Jabatan beliau di masa tugasnya adalah sebagai Wakil Ketua I bidang Akademik STIM YKPN. Bagi beliau, momen favorit sepanjang bekerja di STIM YKPN adalah ketika mengikuti kegiatan bersama yang melibatkan seluruh pegawai. 

Tentu saja, acara pelepasan ini berlangsung khidmat dan mengharukan. Acara pelepasan diakhiri dengan doa bersama dan pemberian kenang-kenangan. Setelah acara selesai, dilaksanakan foto bersama di halaman depan STIM YKPN, kemudian dilanjutkan makan siang bersama. Sungguh momen yang indah. Semoga Ibu Retno sehat selalu, tetap berkarya, bermanfaat untuk orang banyak, dan selalu menginspirasi. Terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi luar biasa untuk STIM YKPN. Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin. Reportase lainnya, klik di sini.