info@stimykpn.ac.id (0274) 885505

Wisuda Ahli Madya dan Sarjana STIM YKPN Yogyakarta Periode Semester Genap T.A 2022/2023

Sabtu, 14 Oktober 2023

Pada periode Semester Genap T.A 2022/2023 ini, sebanyak 113 mahasiswa STIM YKPN Yogyakarta telah diwisuda. Sama seperti sebelumnya, Wisuda Ahli Madya dan Sarjana STIM YKPN Yogyakarta kali ini dilaksanakan di Amartapura Hall, The Alana Hotel Yogyakarta. Rangkaian acara wisuda diawali dengan pembekalan dan pelepasan bagi calon wisudawan pada Jumat, 13 Oktober 2023 yang bertempat di Multi Purpose Hall (MPH) STIM YKPN Yogyakarta. Tema pembekalan tersebut adalah “Push Yourself, Reach Your Success” dengan menghadirkan Ibu Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Psi, Psikolog, sebagai pembicara dan Ibu Sri Astutik, S.E., M.Sc. sebagai moderator. Melalui pembekalan ini, diharapkan calon wisudawan mampu mengenali, mengasah, dan mengoptimalkan potensi dirinya, didukung dengan bekal yang sudah diperoleh selama menempuh pendidikan di STIM YKPN Yogyakarta.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan hari Sabtu, 14 Oktober 2023 dihadiri oleh wisudawan, orang tua wisudawan, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Dewan Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN), pimpinan perguruan tinggi di lingkungan YKPN, anggota Senat STIM YKPN Yogyakarta, seluruh dosen dan karyawan STIM YKPN Yogyakarta, dan mitra STIM YKPN Yogyakarta, baik dari instansi, maupun sekolah terpilih. Acara wisuda diawali dengan sambutan Dr. Suparmono, M.Si., Ketua STIM YKPN Yogyakarta, yang menyatakan bahwa sebagai perguruan tinggi, STIM YKPN Yogyakarta terus melakukan pembenahan dalam rangka peningkatan kualitas dari seluruh aspek. Salah satunya adalah perbaikan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). STIM YKPN Yogyakarta juga membuka kanal aduan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) dari aspek pelayanan yang dapat diakses seluruh stakeholder.

Dalam momen wisuda ini, dipaparkan juga beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh STIM YKPN Yogyakarta, di antaranya adalah perolehan Hibah Penelitian Kemendikbudristek 2023 oleh dosen akademik dan vokasi, Hibah Bantuan Pemerintah dalam Pelaksanaan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) 2023, dan Hibah Penguatan Sinergisme Bantuan Fasilitas Pembelajaran dan Inovasi Pembelajaran 2023. Tim mahasiswa STIM YKPN Yogyakarta juga berhasil lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di beberapa kategori yaitu 1 tim PKM-Penerapan IPTEK (PI), 2 tim PKM-Kewirausahaan (K), 1 tim PKM-Riset Sosial Humaniora (RSH), dan 1 tim pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Wisudawan yang memperoleh predikat terbaik pada wisuda periode ini adalah Annisa Nuraini dan Cindy Mega Angelica dengan perolehan IPK 3.98.  Pada periode wisuda kali ini, terpilih wisudawan berdomisili terjauh. Wisudawan tersebut adalah Inday Sherly Aulia Kela yang berasal dari Lindongan, Kelurahan Sawang, Kecamatan Siau Timur Selatan, Sulawesi Utara, di mana jarak asal wisudawan dengan STIM YKPN Yogyakarta adalah 3.519 km. Hal ini membuktikan bahwa STIM YKPN Yogyakarta menyelenggarakan pendidikan inklusif tanpa memandang suku, ras, dan agama serta memfasilitasi seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas. Dengan ini, STIM YKPN Yogyakarta turut serta memiliki andil dalam mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan di Indonesia. Sukses untuk para wisudawan!